Minggu, 04 Januari 2015

Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Tipnoten.com - Sebelum anda mengetahui Cara Membuat Pancake mari sedikit mengulas sejarah adanya istilah pancake tersebut. Pada awalnya pancake itu berasal dari orang Yunani kuno. Mereka membuatnya dengan mencampur tepung terigu, mintak zaitun, susu kental dan madu. Hingga akhinrya nama Pancake muncul di Inggris pada tahun 1400-an. Pancake dijaman modern adalah makanan sereal yang mempunyai struktur bervariasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bila di eropa pancake biasa untuk sarapa dengan sajiannya berbahan selai, sirup, coklat bahkan sampai daging, khusus untuk ditanah air ini pancake lebih sering terkenal diantaranya pancake pisang, coklat dan durian. Dan pada pembahasan kali ini anda akan diberikan tips khusus untuk Cara Membuat Pancake Durian yang paling sederhana, silahkan ikuti panduanya dan jangan sampai ada yang kelewatan bahan-bahannya agar hasilnya tetap enak serta istimewa.

Cara Membuat Pancake
Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Cara Membuat Pancake


1. Siapkan bahan – bahan seperti 400ml air, 1 butir telur ayam yang sudah dikocok, setenag sendoh makan garam, 1 sendok makan gula, 1 sendok makan minyak sayur dan yang terakhir adalah 50 gram tepung terigu.

2. Untuk bahan isi dari pancake, siapkan 1 sendok makan gula halus, 300 gram buah durian(dagingnya saja)  dan 50ml krim kental (whipped cream)

3. Cara pembuatanya yaitu campurkan terlebih dahulu bahan – bahan utama yang ada di nomor 1, kemudian aduk menjadi satu dengan perlahan dan sedikit demi sedikit tuangkan susu pada adonan tersebut. Ingat bahwa semua bahan harus tercampur rata agar rasanya juga merata.

4. Tahap selanjutnya adalah gunakan penggorengan wajan yang agak besar. masukkan minyak sayur dan panaskan. Siapkan 50ml adonan yang sudah merata tadi dan masukkan kedalam wajan tersebut. Adonan ini digoreng secara melebar seperti halnya anda membuat telur dadar yang tipis. Selanjutnya goring adonan sisa yang tadi seperti halnya pada penerapan pertama. Hasil dari adonan gorengan ini akan menjadi kulit pancake.

5. Pada bagian isi pancake, kocoklah krim kental tadi dan tambahkan gula halus atau gula bubuk serta masukkan 500g daging durian yang telah disiapkan. Aduk semua hingga merata.

6. Tahap akhir adalah memasukkan 2-3 sendok adonan yang menjadi isinya ke dalam dadaran kulit yang telah digoreng sebelumnya. Kemudian bentuk seperti risoles dan iris menjadi adonan yang berukuran sedang. Ulangi pada masing – masing kulit dadara agar pancake terisi semua.

7. Sebenarnya anda bisa menikmatinya secara langsung namun rasanya akan berbeda jika dahulu ke dalam lemari es. Pasti jika selesai menu pancake buah durian ini lebih serasa lezat dan menggoyang lidah anda.

Demikianlah resep masakan untuk Cara Membuat Pancake Durian Sederhana. Anda juga bisa mengganti isi pancake deng coklat, keju atau bahan lainya. Selamat mencoba dan semoga berhasil menyajikan hidangan yang praktis namun enak bagi keluarga atau kerabat Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pancake Durian Sederhana