7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Artikel terkait : 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Tipnoten.com - Mempunyai kulit putih bersih dan nampak bercahaya umumnya menjadi impian bagi semua orang tak terkecuali oleh para wanita. Bayangkan saja, jika kulit anda mulai kusam dan terlihat kurang bersih, pastinya akan membuat anda kurang percaya diri tampil dihadapan banyak orang. Nah, untuk itu ada solusi yang tepat yaitu mengenai 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Dengan memanfaatkan kekayaan alami pastinya akan membuat kulit anda menjadi lebih putih dan nampak bersinar. Mungkin bagi anda yang terbiasa dengan perawatan kecantikan memakai produk kimia jauh lebih cepat daripada metode alami, namun dibalik itu semua ada efek samping berbahaya dan kemungkinan besar bisa mengganggu hingga merusak kulit anda. Jadi jika ingin mewujudkannya akan lebih baik dengan bahan-bahan alami saja, walau untuk mendapatkan hasil butuh waktu yang lama tapi anda akan lebih nyaman dan aman karena tak ada efek samping berarti.

Wajah yang putih, cerah, dan juga bersih adalah keinginan setiap orang. Namun beruntunglah bagi Anda yang telah sejak lahir dianugerahi oleh Allah wajah yang putih dan bersih serta tidak mudah berjerawat, namun bagi Anda yang tidak seperti itu tetaplah bersyukur. Meskipun tidak putih, Anda pun masih bisa mengusahakannya agar kulit wajah Anda terlihat lebih putih dengan melakukan perawatan demi perawatan secara alami dan tradisional, karena menurut Tipnoten.com perawatan kulit wajah dengan cara tradisional cenderung lebih aman karena ketimbang perawatan dengan menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia. Mari simak yuk tips berikut ini. 


Cara Memutihkan Kulit
7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit


1. Bengkoang
Buah bengkoang mengandung kalsium dan fosfor yang berperan penting dalam memberikan nutrisi sehingga mampu untuk menyehatkan dan memutihkan kulit anda. Caranya yaitu siapkan bengkuang dan parutlah secukupnya, lalu peras parutan tersebut untuk diambil airnya saja. Tuangakan air perasan pada sebuah mangkok kecil, diamkan sesata agar sari – sari putihnya mengendap kebawah. Endapan inilah yang akan anda gunakan untuk mengoleskannya pada area kulit atau wajah. biarkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C bagus sekali untuk memberikan nutrisi sekaligus memutihkan kulit. Caranya yaitu siapkan 1 buah jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya, kemudian peraslah jeruk nipis tersebut dan campur denga kapur sirih, aduk sampai merata. Setelah itu oleskan saja bahan ini pada bagian kulit yang anda inginkan, diamkan sampai 15 menit dan bilas memakai air bersih.

3. Wortel
Pasti anda sudah tahu wortel yang biasa digunakan sebagai sayuran ini juga termasuk dari 7 Cara Memutihkan Kulit karena kandungan betakaroten alami. Caranya yaitu parutlah wortel sampai menjadi halus, lalu jika ada body lotion campurkan sedikit saja. Selanjutnya balurkan ke daerah kulit ada secara merata dan diamkan sesaat serta langkah terakhir adalah membilasnya menggunakan air bersih

4. Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk memutihkan dan menyehatkan kulit. Caranya yaitu haluskan buah tersebut menggunakan blender dan berikan sedikit campuran air jeruk nipis. Setelah tercampur sampai rata, kini bahan sudah sipa untuk dibalurkan ke seluruh bagian kulit yang anda inginkan. Tunggulah samapi 15 menit berlalu dan bilas dengan air dingin.

5. Endapan Air Beras
Mungkin anda bisa mencuci berasa berkali – kali. Jangan langsung membuangan cucian beras karena endapanya diyakini mampu untuk merawat dan memutihkan kulit. Caranya yaitu setelah anda mendapatkan air cucian beras tersebut, masukkan kedalam botol khusus dan diamkan hingga semalaman. Setelah endapan tampak sempurna, kini anda bisa menggunakanya sebagai lulur kulit.

6. Tomat
Buah ini juga bisa digunakan sebagai Cara Memutihkan Kulit Secara Alami. Tahapanya yaitu haluskan bauh tomat secukupnya kedalam blender. Kemudian anda bisa menambahkan sedikit air jeruk nipi. Kemudian tinggal oleskan saja pada bagian kulit anda. Mungkin akan terasa sedikit perih pada awalnya tapi ini adalah hal wajar. Setelah mendiamkanya beberapa menit, selanjutnya bilas menggunakan air bersih yang dingin.

7. Pepaya
Nah bagi anda yang ingin memutihkan dan merawat kulit agar tetap terjaga kesehatanya khususnya pada bagi wajah, maka anda bisa memanfaatkan buah pepaya. Caranya yaitu dengan memblender buah pepaya sampai halus dan kemudian jadikan sebagai masker wajah. Tunggulah antara 15-20 menit agar nutrisinya meresap sampai ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat

Diantara proses dari 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami sebaiknya anda melakukanya secara rutin dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal yaitu bisa 2-3 kali dalam seminggu. Semoga berhasil.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz