7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Advertisement

Artikel terkait : 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tipnoten.com - Memiliki jerawat rasanya sangat tidak enak apalagi harus berhadapan dengan orang lain yang akan malah membuat kepercayaan diri anda semakin berkurang sehingga ujung – ujungnya selalu mengganggu penampilan anda atau bahkan bisa jadi membuat anda frustasi. Namun tenang saja, karena disini anda akan menemukan 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami untuk solusi yang tepat. Tentunya anda akan lebih banyak memanfaatkan bahan alami karena akan aman penggunaannya dan tidak akan berdampak buruk pada kulit dalam jangka panjang. Coba anda bandingkan jika memakai produk atau perawatan tertentu yang secara instan memanglah bagus untuk membersihkan jerawat tapi lama – kelamaan akan merusak kulit wajah anda, seperti misalnya produk berbahan kimia, perawatan dengan laser dan lainya. Silahkan ikuti saja perawatan alami bila anda ingin mendapatkan keamanan dan kenyaman untuk masalah jerawat anda.

Cara Menghilangkan Jerawat
7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat


1. Putih Telur
Kandungan putih telur baik untuk mengurangi minyak pada wajah yang sering menimbulkan jerawat. Caranya yaitu pisahkan kuning dan putih telur, kemudian kocok beberapa saat putih telur yang sudah disiapkan, lalu oleskan pada sekitar wajah anda dan diamkan selama 15 menit. dan cucilah muka anda dengan air bersih.

2. Pasta Gigi
Tahukan anda bahwa pasta gigi yang sering dipakai untuk menggosok gigi .ternyata bisa untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada area yang berjerawat. Baiknya anda memilih pasta gigi yang berbahan alami dan khusus untuk penggunaanya dianjurkan pada malam hari menjelang tidur. Setelah semalaman anda biarkan, maka paginya langsung bisa dibilas dengan air bersih.

3. Tomat
Buah tomat bisa menjadi pilihan efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus komedo hitam pada wajah. Caranya yaitu iris tomat menjadi 2 bagian dan langsung saja oleskan pada area wajah yang berjerawat lalu biarkan hingga 30 menit lamanya. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukanya secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

4. Bawang Putih
Bawang putih juga merupakan salah satu dari 7 Cara Menghilangkan Jerawat. Memang baunya kurang begitu enak namun khasiatnya sangat ampuh dalam menjaga kesehatan kulit. Caranya dengan menumbuk 2 siung bawang putih hingga halus, dan oleskan pada area yang berjerawat. Biarkan beberapa saat dan cuci menggunakan air bersih. Jika anda mempunyai iritasi atau sensitifitas kulit yang tinggi maka anda bisa memilih cara lain untuk mengatasi masalah jerawat anda.

5. Lemon Atau Jeruk Nipis
Kandungan akan citric acid pada jeruk nipis mampu untuk meregenerasi sel – sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan air mawar secukupnya. Lalu oleskan saja pada wajah yang berjerawat secara merata. Biarkan sampai 15 menit dulu, setelah itu bilas dengan air hangat. Terapi ini bisa anda lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

6. Lidah Buaya
Selain kegunaanya untuk memutihkan dan mengencangkan kulit, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan dalam Cara Menghilangkan Jerawat secara alami. Caranya sama dengan yang biasa anda lakukan yaitu mengiris lidah buaya menjadi beberapa bagian, oleskan gel pada jerawat anda dan setelah mendiamkanya hingga kering, bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin 1-2 kali dalam sehari, agar mendapat hasil yang optimal.

7. Membersihkan Wajah Setiap Hari
Nah, cara terakhir yaitu selalulah membersihkan wajah baik itu saat pagi hari, sore maupun malam hari. Karena anda tidak akan pernah tahu bahwa kotoran atau debu bisa saja menempel di wajah setiap harinya sehingga anda perlu rajin mencuci muka anda sebelum dan sesudah beraktifitas.

Sebagai tambahan dari 7 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yaitu rajinlah untuk mengkonsumsi sayur – sayuran dan buah karena sangat baik untuk menjaga ksehatan tubuh atau kulit wajah anda. Semoga tips mengatasi jerawat di wajah ini dapat bermanfaat.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz