Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Advertisement

Artikel terkait : Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Tipnoten.com - Pidato merupakan suatu ungkapan yang kemudian diucapkan dalam bentuk kalimat untuk ditujukan kepada khayalak ramai. Selain itu bisa juga diartikan bahwa pidato bisa menjadi sebuah wacana yang telah dipersiapkan sebelumnya untuk dibacakan di depan umum. Untuk berpidato memang terlihat sulit khusunya bagi yang belum terbiasa membuat pidato, terlebih jika seseorang itu masih pemula atau belum terlalu lihai dalam masalah berpidato. Oleh karena itu, disini akan menyediakan Contoh Pidato Perpisahan Sekolah agar kualitas pidato anda lebih efektif. Tidak hanya itu saja, namun anda akan lebih memahami bagaimana garis besar dan runtuan mulai dari awal pembukaan, isi hingga akhir penutupan.

Pada umumnya metode berpidato ada beberapa macam diantaranya hafalan (setelahhafal naskahnya), Ekstemporan ( sesuai garis besar gagasan), Impromptu (secara spontan dan tak ada persiapan) serta dengan naskah (membaca teks atau naskah yang sudah ada). Nah setelah anda mengetahui keempat metode maka untuk melatih pidato, anda bisa menggunakan cara nomor 4 untuk memaksimalkan cara berpidato dengan melihat Contoh Pidato dibawah ini.

Contoh Pidato
Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Contoh Pidato


Assalamu`alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati, Bapak Kepala Sekolah, Yang kami Hormati, Bapak dan Ibu Guru serta teman – teman sejawat yang kami cintai dan sayangi. Marilah kita selalu memanjatkan puja dan puji syukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa yang selalu memberikan limpahan rahmat dan kenikmatan sehingga kita semua dapat berkumpul bersama guna menghadiri acara perpisahan kali ini. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW yang menunjukkan jalan lurus kepada umat ini.

Para hadirin yang berbahagia,
Ijinkan saya agar bisa mewakili para teman – teman semua demi menyampaikan beberapa patah kata dalam rangka perpisahan sekolah ini.  Hingga sampai saat ini kami sangat bangga menjadi bagian dari sekolah ini dan tentunya kami selalu berterima kasih kepada semua guru atas bimbingan dan pembelajaranya dengan sangat baik, tidak pernah membeda – bedakan dalam mendidik dan tak kenal lelah demi memberikan ilmu – ilmu kepada kami. Berkat Jerih payah para guru, kami pun bisa lulus dari sekolah .

Mudah-mudahan semua para guru selalu mendapatkan limpahan rahmat, kesehatan dan kebagaian selalu agar tetap bisa mengajar dan membimbing para siswanya hingga sampai lulus nantinya.
Hadirin yang saya hormati. Kepada teman – teman seperjuangan, begitu banyak kebersamaan yang telah kita lewati, persahabatan, pertemanan, sampai pembelajaran pun memberikan kenangan tersendiri yang takkan pernah terlupakan. Memang berat rasanya menjalani perpisahan ini, namun itulah yang harus kita tempuh untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi menggapai sebuah impian atau cita – cita.

Dan tak lupa juga saya berharapa agar diantara kita tetap menjaga tali silahturohmi yang utuh di kemudian hari. Kiranya itu saja yang bisa saya sampaikan, bila ada kata – kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar – besarnya, semoga kedepanya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan salam sukses untuk semuanya. Terima kasih.

Wassalamu`alaikum Wr. Wb

Itulah kalimat simple untuk Contoh Pidato Perpisahan Sekolah yang semoga memberikan referensi untuk anda agar tidak kebingungan saat membuat naskah pidato. Apabila Anda memang sedang mempersiapkan diri untuk berpidato secara sungguhan di depan banyak orang, Tipnoten.com doakan semoga sukses.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz