Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Advertisement

Artikel terkait : Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Tipnoten.com - Contoh Surat Lamaran Kerja adalah sebuah surat yang ditujukan khusus untuk melamar pekerjaan. Pada dasarnya anda pun bisa membuatnya secara otodidak namun akan lebih dianjurkan jika anda melihat contoh yang ada disini dulu agar setiap paragrafnya tersusun dengan baik dan benar sehingga anda mempunyai gambaran yang jelas ketika ingin mengajukan surat lamaran pekerjaan. Zaman modern hampur setiap perusahaan membutuhkan karyawan untuk memenuhi kebutuhan permintaan dari pasaran, namun seringkali mereka mendapatkan pengajuan lamaran kurang baik yang akhirnya tanpa pikir panjang menghapus daftar pelamar tersebut. Pastinya anda tidak ingin kejadian itu menimpa anda bukan?

Maka ikutilah tips dan contoh dibawah ini agar formatnya tepat dan bisa diterima oleh perusahaan tempat anda mendaftar. Mungkin anda sudah pernah mendapatkan informasi jika pembuatan surat lamaran kerja saja tidaklah cukup, tapi juga ada berkas-berkas pendukung lainya entah itu ijazah, fotokopi KTP, SKCK dan lainya. Maka dari itu hendaklah anda menulis apa yang disyaratkan oleh pihak perusahaan yang membuka lowongan dan tentunya anda tidak boleh lupa mengikuti Contoh Surat Lamaran Kerja yang dibagikan disini, akan lebih baik jika anda bisa membuatnya semenarik mungkin.

Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja

Perihal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth:
Bapak/Ibu Pimpinan/HRD PT MAKMUR       
Jln. Gatot Subroto No. 5 Kademangan

Dengan Hormat,
Berdasara informasi yang saya dapatkan di media cetak dan situs resmi bahwa perusahaan tempat Bapak/ Ibu pimpin sekarang ini membutuhkan karyawan yang bergerak di bidang manejemen keuangan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut. Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                               : Ariel Kaswira
Tempat/ Tanggal Lahir    : Kademangan, 11 Desember 1989
Jenis Kelamin                  : Laki - laki
Pendidikan                       : S1 Manajemen Akuntansi
Alamat                              : Jln. Penggaron No. 3 Kademangan
Telepon                             : 089432876541

Sebagai bahan pertimbangan lainya, bersamaan dengan ini saya lampirkan beberapa data untuk kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisir
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi SKCk yang dilegalisir
  4. Fotokopi Sertifikat Kompetensi yang dilegalisir
  5. Fotokopi Sertifikat PKL
  6. Pas Photo 3x4 2 lembar
Demikianlah surat permohonan kerja yang saya buat dengan sebenar – benarnya. Besar harapan saya untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak /Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Ariel Kaswira

Itulah contoh real dari Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik. Ingat setiap bagian besar kecil huruf dan runtutan kalimatnya diusahakan runtut seperti diatas agar mudah dipahami. Khusus di bagian penutup anda bisa mengkreasikan dengan kalimat lainya yang intinya ada keinginan untuk bisa bergabung dengan perusahaan. Semoga dapat menambah wawasan dan referensi anda khususnya tentang pelamaran kerja ini.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz