Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan

Artikel terkait : Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan

Tipnoten.com - Pada kesempatan ini penulis akan sedikit membahsa mengenai Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan. Surat ini dimaksudkan untuk melakukan resign secara baik – baik jadi ketika anda keluar dari sebuah perusahaan atau tempat anda bekerja, sudah ada undangn – undang yang mengatur tentang tatacara pengunduran diri termasuk pengajuan sebuah surat pengunduran. Mungkin bagi anda ada banyak alasan yang belum terselesaikan entah kurangnya gaji, ingin mendapatkan perkerjaan baru atau karena merasa tertekan terhadap pekerjaan yang anda jalani. Oleh sebab itu, perlunya anda membuat surat pengunduran yang baik dan benar begitu juga dengan isinya akan lebih baik jika anda menuliskan sesuai kondisi yang sebenar-benarnya agar perusahaan menyetujui keinginan anda. Sekiranya bila anda kebingungan untuk menulis surat tersebut, langsung saja ikuti contoh yang ada dibawah ini dan kombinasikan dengan kalimat anda.

Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri

Semarang, 12 Januari 2015
Kepada Yth:
Manager PT Abdi Jaya

Dengan hormat,
Bersamaan dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) PT Abdi Jaya mengenai kekaryawanan dan perundang – undangan tenaga kerja, saya Budi Santoso bermaksud mengundurkan diri dari perusahaan PT Abdi Jaya Sebagai Online Marketing terhitung sejak 20 Desember 2014. Keinginan saya ini berlandaskan atas kesadaran akan kesehatan yang kurang stabil sekaligus karena adanya permasalahan keluarga benar – benar tidak bisa saya hindari dan tak dapat saya ceritakan disini.

Surat ini diajukan sesuai dengan prosedur yang ada tanpa adanya motivasi negative dari siapapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi dan langkah ini sehingga memberikan hak – hak yang sesuai dengan ketentuan sebagaiman mestinya.

Saya sangat berterima kasih  sekali atas kesempatan yang telah diberikan oleh PT Abdi Jaya untuk mempercayakan posisi Online Marketing yang saya duduki. Dengan ini pula saya kembali meminta maaf belum dapat memberikan dukungan berlebih pada perusahaan PT Abdi kepada para karyawan dan segenap manajemen bila terdapat kesalahan selama saya bekerja. Terima kasih juga untuk semuanya yang telah memberikan pelajaran penting dalam pekerjaan ini. Semoga PT Abdi Jaya  terus maju dan berkembang menjadi perusahaan  yang lebih baik lagi.

Hormat Saya

Aldimar Andika

Demikianlah informasi untuk Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan secara lengkap dari awal hingga akhir. Tentunya ada beberapa tambahan tips yang tak boleh anda lupakan ketika membuat surat ini diantaranya pembuatan surat harus memberikan point atas alasan anda mengundurkan diri, sebutkan juga waktu dan tanggal anda ketika ingin mengundurkan diri agar nampak jelas dan detail, lalu untuk penggunaan bahasa cobalah membuatnya seprofesional mungkin agar tak dirasa merendahakan atau ofensif dan yang terakhir yaitu berikan secara singkat pada serta jelas mengapa anda mengundurkan diri (kira – kira 1-3 baris).  Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz