Cara Membuat Email di Yahoo Gratis

Artikel terkait : Cara Membuat Email di Yahoo Gratis

Tipnoten.com - Email merupakan fasilitas yang sangat penting dalam kegiatan berinternet. Mengingat pada zaman dulu hanya ada kotak pos untuk sarana pengiriman, namun kini dengan berkembanganya zaman, hampir semuanya serba modern dan praktis. Nah begitu juga dengan email yang kini mudah dan gampang penggunaanya untuk mendaftar di akun sosial media, untuk mengirim pesan kepada teman anda, atau untuk berbelanja secara online. Lantas bila anda masih kesulitan juga untuk Cara Membuat Email, cobalah ikuti panduanya dibawah ini step by step agar bisa berhasil. Sangat gampang jika anda bisa sambil mempraktekkanya secara langsung setelah membaca artikel ini. Beberapa layanan penyedia email diantaranya yahoo.com, google.com, bing.com, Microsoft.com dan masih masih lagi. Kali ini pembahasanya akan lebih mengarah email yang sering dipakai oleh masyarakat luas yaitu Yahoo.

Cara Membuat Email
Cara Membuat Email di Yahoo Gratis

Cara Membuat Email

Layanan email yahoo dijamin gratis dan anda bisa mendaftarkan sebanyak yang anda mau.

1.Untuk langkah pertama sudah pasti anda harus membuka situs yahoo.com

2. Kedua klik “buat account baru” pada bagian kanan bawah yang biasanya bewarna backgroundya bewarna biru

3. Maka akan muncul kolom untuk pengisian biodata anda:

Nama: Isi dengan lengkap nama depan dan nama belakang anda

Pilih ID yahoo: Biasanya pihak yahoo akan langsung memberikan ID atau email yahoo sesuai nama anda. Jadi anda tak perlu repot memikirkan nama emailnya apa.

Kata sandi: Masukkan sandi campuran seperti gabungan huruf dan angka agar tidak mudah dideteksi oleh orang lain

Ketik ulang kata sandi: Ketika sekali lagi kata sandi anda.

Lahir pada: Isi tanggal bulan dan tahun kelahiran anda

Saya tinggal: Pilih bagian negara mana anda tinggal saat ini.

Ponsel: Masukkan nomor HP anda untuk keamanan dan verifikasi data

Email alternatif: jika anda sudah punya email lain masukkan, namun dikosongkan juga tidak apa – apa.

Klik tombol “Buat Akun Saya”

4. Selanjutnya adalah masuk pada pertanyaan rahasia, dimana hal ini untuk menjaga keamanan bila saja email anda dibobol oleh orang lain maka aka nada keamanan kedua dengan memasukkan pertanyaan rahasia. Jadi pastikan anda menyimpan jawaban dari pertanyaan ini, bila suatu saat anda lupa password atau kendala lainya maka anda bisa memanfaatkan fitur ini.
Pilih pertanyaan dan jawab sesuai keinginan anda. Disana terdapat dua bagian pertanyaan dan langkah terakhir disuruh untuk memasukkan nomor HP anda. Lalu tulis kode anti spam paling bawah sendiri dan klik “SELESAI”

5. Kini email anda telah berhasil dibuat dan untuk langkah selanjutnya adalah klik “Persiapan Awal” agar bisa melihat menu – menu yang tersedia di ymail.com .

Semoga Cara Membuat Email di Yahoo Gratis dapat membantu anda dan jangan lupa share juga ke teman – teman anda sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz