5 Cara Merawat Wajah Secara Alami

Artikel terkait : 5 Cara Merawat Wajah Secara Alami

Tipnoten.com - Setiap orang pastilah menginginkan kulit wajahnya nampak lebih cantik dan sehat setiap saat. Karena dengan kulit yang nampak cantik dan sehat tersebut, seseorang mampu tampil percaya diri di depan umum atau publik. Untuk mendapatkan kulit ideal tersebut sudah sebuah keharusan bagi kita untuk selalu merawat wajah. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk merawat wajah. namun cara alami merawat wajah lebih banyak dilakukan, mengingat cara ini lebih aman dan tidak memerlukan biaya mahal.  Nah jika Anda adalah salah satu orang yang berfikiran demikian. Kesehatan memang penting bagi manusia, karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat Insya Allah kegiatan pun akan lancar. Merawat wajah mungkin tidak sepenting merawat bagian dalam tubuh yang menopang pencernaan ataupun pernafasan.

Namun tentunya siapa yang tidak mau memiliki wajah putih bersinar? Karena dengan memiliki itu kita bisa lebih percaya diri tampil di hadapan orang banyak dan tanpa merasa sombong. Perawatan wajah ataupun muka bisa dilakukan dengan dua cara, yakni cara merawat secara alami atau tradisional dan secara modern. Keduanya sama baik, namun menurut Tipnoten.com tips perawatan wajah secara tradisional lebih aman karena tidak mengandung bahan kandungan kimia atau buatan. Untuk sekarang silahkan simak dan terapkan 5 cara merawat wajah secara alami berikut ini.

5 Cara Merawat Wajah Secara Alami
Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah Secara Alami


1. Bengkoang (Memutihkan kulit)
Bengkoang merupakan bahan alami tradisional yang sudah sejak jaman dahulu kala dipercaya mampu merawat kecantikan dan kesehatan kulit. setelah dilakukan penelitian mendalam mengenai bengkoang, ternyata kepercayaan tersebut sangat benar sekali. dimana didalam bengkoang tersebut mengandung vitamin E yang sangat tinggi, vitamin inilah yang menurut para ahli mampu memutihkan kulit secara alami. Anda bisa merawat wajah dengan cara menghaluskan bengkoang dan menggunakannya sebagai masker secara rutin.

2. Pepaya (Menghaluskan kulit)
Pepaya merupakan buah yang mengandung serat sangat tinggi. kandungan serat inilah yang sangat efektif untuk memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh kita. selain bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, ternyata pepaya juga sangat baik untuk menghaluskan kulit. Anda bisa mencobanya dengan menghaluskan daging buahnya dan menggunakan sebagai masker selama minimal 30 menit sehari.

3. Lemon (Menghilangkan jerawat)
Jerawat merupakan masalah kesehatan dan kecantikan kulit yang acapkali muncul saat kita sedang melakukan perawatan wajah. namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasi jerawat tersebut dengan menggunakan perasan air lemon. Caranya dengan mengoleskan perasan tersebut secara merata pada bagian wajah.

4. Lidah buaya (Melembabkan kulit)
Mungkin banyak yang mengenal lidah buaya sangatlah efektif untuk merawat rambut. seperti menghitamkan rambut, mencegah kerontokan, mengatasi kusam, kering dan sebagainya. akan tetapi dibalik itu semua, ternyata lidah buaya mengandung gel yang bersifat lembab. Nah gel tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai lotion pelembab setiap hari sebelum aktivitas. Caranya adalah dengan mengoleskan secara merata pada bagian wajah.

5. Putih telur (Mengencangkan kulit)
Perawatan wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. bahan tradisional ini mengandung senyawa asam amino yang sangat tinggi. Dimana kandungan senyawa tersebut sangatlah baik untuk mengatasi penuaan dini, menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit secara alami. maka dari itu selalu gunakan masker putih telur secara rutin setiap harinya.

Itulah ulasan singkat mengenai 5 Cara Merawat Wajah secara alami yang dapat kami sampaikan. Terapkan cara-cara diatas secara rutin agar Anda mendapatkan hasil perawatan secara maksimal.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz