4 Tanda Stres Yang Tidak Lazim

Artikel terkait : 4 Tanda Stres Yang Tidak Lazim

Tipnoten.com - Banyak hal yang dapat dijadikan pertanda jika seseorang sedang stres. Di antaranya ialah emosi yang labil, masalah di tidur, ataupun naiknya intensitas merokok, yang dalam hal ini bisa terpengaruh dalam hubungan sebab akibat. Beberapa kondisi ini sayangnya seringkali diremehkan oleh banyak orang. Stres yang berlebihan bisa menyebabkan kondisi kesehatan menjadi kurang baik, seperti wajah yang menjadi kusam, oleh karena itu baca juga info Cara Merawat Wajah agar dampak dari stres kamu tidak begitu banyak. Untuk itu, berikut ini ulasan menariknya. 

Stres
4 Tanda Stres Yang Tidak Lazim

1. Bibir pecah-pecah
Bibir kering dan juga pecah-pecah, ternyata belum tentu merupakan tanda kekurangan air atau vitamin D di tubuh. Namun, kondisi ini terjadi juga apabila tubuh kekurangan vitamin B6, yang berfungsi dalam meredakan stres. Karena, vitamin B6 memproduksi neurotransmitter di otak seperti serotonin dan dopamin, salah satu hormon yang ideal untuk melawan stres.

2. Bintik putih pada kuku
Pernah dengar mitos tentang bintik putih pada kuku? Jika yang Kita dengar adalah mitos mengenai jodoh dan percintaan, maka sudah dipastikan mitos ini tidak benar. Faktanya, timbulnya bintik putih di kuku adalah tanda bahwa tubuh Kita kekurangan seng, yang kemudian dapat memicu datangnya stres. Seng, ialah salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh, khususnya untuk menangkal stres. mineral seperti seng ini, juga berfungsi untuk memperkuat sistm imun, serta meningkatkan jumlah hormon seksual dengan produksi insulin.

3. Gangguan pencernaan
Beberapa gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare, juga dapat menjadi pertanda bahwa kita sedang mengalami stres. Karena, dalam keadaan ini, tubuh Kita kekurangan kandungan magnesium, mineral yang tidak kalah penting dari seng. Magnesium, mempunyai keunggulan sebagai antistres yang bekerja dalam tubuh. Jika kekurangan zat ini bisa menimbulkan beberapa gangguan yang berkaitan dengan stres seperti rasa cemas berlebih. depresi, nyeri otot, hingga gangguan tidur kurang nyeyak.

4. Gusi berdarah
Bukan hanya memberikan tanda bahwa adanya gangguan pada mulut dan gigi. Jika kondisi ini terus terjadi, maka sudah dipastikan tubuh Kita kekurangan vitamin C. Kekurangan vitamin C nanti berhubungan dengan pasokan hormon antistres, yang di produksi oleh vitamin C. Seperti salah satu antioksidan baik dan dibutuhkan oleh seluruh tubuh Kita, vitamin C mempunyai kemampuan merangsang produksi kolagen yang bagus bagi sistem imun.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz