DPD RI Segera Pindahkan Kantor di Gedung Kemenpora

Advertisement

Artikel terkait : DPD RI Segera Pindahkan Kantor di Gedung Kemenpora

Tipnoten.com - Pimpinan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) berujar DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah) nanti akan berkantor di kawasan yang sekarang ini menjadi kantor Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Hal ini menyusul adanya rencana pembangunan pusat penelitian, museum, dan perpustakaan. Alasan digunakannya gedung Kemenpora menjadi kantor DPD RI karena letaknya yang masih berada di wilayah Kompleks Senayan. Kemenpora itu nanti diberikan dan ditempati DPD, ungkap Agus Hermanto Wakil Ketua DPR ketika ditemui di Gedung DPR.

DPD RI

Agus menerangkan, gedung DPD RI yang sekarang ini ada di dalam kompleks parlemen akan segera digunakan untuk tenaga ahli anggota dewan yang masih kekurangan gedung. Oleh karena itu, Agus memastikan gedung baru itu tidak untuk para anggota dewan. Jadi membangun gedung dikhususkan untuk perpustakaan dan museum. Dalam lain kesempatan, Irman Gusman Ketua DPD RI mengaku sudah ada pembahasan tentang gedung itu bersama dengan MPR, DPR bahkan dengan Kemenpora. Lebih lanjut lagi, ia berujar rencana itu sebenarnya sudah disetujui sejak masa kepemimpinan Marzuki Alie di tahun 2009. 

Namun, hal itu masih belum terlaksana sampai saat ini. Sudah pernah dibicarakan bersama saya tentang pengelolaan dan penataan kompleks parlemen. Beliau mengaku, sesungguhnya sampai sekarang ini para anggota DPD RI belum mempunyai kantor yang layak sebagai tempat untuk bekerja. Kantor DPD RI yang dipakai sekarang ini, kantor Setjen DPD RI, Kami belum mempunyai kantor. Lembaga seperti KY dan MA saja telah mempunyai gedung sendiri," tegasnya. Oleh karena itu, beliau meminta kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan gedung baru itu.

Melihat, kompleks parlemen belum pernah ditata ulang dan direnovasi kembali setelah era reformasi. Sebelumnya, Setya Novanto Ketua DPR berkata, DPR membentuk tim kerja untuk pembangunan pusat penelitian, perpustakaan, museum, dan ruang kerja tenaga ahli DPR RI. Beliau mengatakan bahwa gedung yang akan digunakan nanti untuk hal tersebut merupakan pembangunan ikon nasional yang segera menjadi warisan bangsa. Hal itu diungkap karena setelah 70 tahun Indonesia merdeka dan 17 tahun reformasi lembaga legislatif belum sama sekali dibagun secara mandiri.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz