1001 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Advertisement

Artikel terkait : 1001 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Tipnoten.com - Bawang putih tidak hanya sekedar bumbu masakan biasa. Bawang putih dari waktu ke waktu juga dipercaya ampuh menjadi obat herbal yang berguna bagi kesehatan. Terdapat beberapa pendapat yang mengungkapkan, bahwa manfaat bawang putih sangat terasa jika dimakan dalam saat perut kosong. Ini, telah dipercayai oleh banyak orang sebagai resep nenek moyang yang telah terbuktikan khasiatnya untuk berbagai macam penyakit. Mengonsumi bawang putih ketika perut kosong, dipercayai mampu mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Berikut inilah 1001 manfaat bawang putih bagi kesehatan.

Manfaat Bawang Putih

1. Antibiotik alami
Penelitian sudah menunjukkan bahwa bawang putih jika dimakan ketika perut kosong dapat berkhasiat sebagai antibiotik yang kuat. Hal itu lebih efektif saat Kita makan sebelum sarapan dikarenakan bakteri mudah dibasmi  ketika kondisi perut masih kosong.

2. Mengendalikan hipertensi
Banyak orang yang mengalami hipertensi sudah menemukan bawang putih membantu mengurangi beberapa gejala hipertensi.

3. Baik untuk usus
Khasiat Bawang putih dipercaya membantu meningkatkan fungsi hati dan kandung kemih. Tidak hanya itu, mengonsumsi bawang putih dalam keadaan perut kosong juga baik mengatasi masalah diare. Dikarenakan merangsang pencernaan dan nafsu makan. Mengonsumsi bawang putih ketika perut kosong juga membantu mengurangi stres, yang mencegah asam lambung yang biasanya dihasilkan ketika Kita gugup.

4. Dapat detoksifikasikan tubuh
Manfaat Bawang putih dipercaya menjadi salah satu makanan yang kuat untuk membantu detoksifikasi tubuh di pengobatan alternatif. Para ahli dalam dunia kedokteran bersikeras bahwa bawang putih sangat kuat sehingga bisa menghilangkan parasit dan cacing, dan juga mencegah penyakit seperti depresi, tifus, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

5. Pernafasan
Bawang putih dipercayai dapat memberi keajaiban dalam mencegah dan menyembuhkan, bronchitis, pneumonia, catarrhs, TBC, asma, bronkial kronis, kongesti paru-paru, dan batuk rejan.

6. Membantu dalam TB
Didiagnosa dengan TB? Berikut ini adalah bagaimana Kita harus mengonsumsi bawang putih. Makan satu bulat bawang putih sehari.  Alangkah baiknya  bawang putih dikonsumsi dalam keadaan mentah atau  bisa dipanggang di oven sampai warnanya kecokelatan. Jika bau bawang putih membuat Kita terganggu, akan lebih baik lagi mengambil manfaat bawang putih dalam bentuk pil. Nah, semoga info Manfaat  Bawang Putih Bagi Kesehatan bermanfaat ya, Aamiin.

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz