Apakah Anak Hasil Perzinahan Bisa Masuk Surga? Ini jawabanya

Artikel terkait : Apakah Anak Hasil Perzinahan Bisa Masuk Surga? Ini jawabanya

Tipnoten.com - Asalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.mau tanya pak ustadz,apakah anak hadil zina,tidak bisa masuk surga? Betulkah anak zina (waladuz zinaa) tidak akan masuk surga? Yuk simak baik-baik jawabannya berikut ini.

JAWABAN :
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh.sahabat yang dimuliakan Allah SWT,
Anak ZINA tetap bisa berkesempatan masuk surga bila memang dikehendaki oleh Allah dan dia beramal shaleh, sedang hadits Nabi :

Apakah Anak Hasil Perzinahan Bisa Masuk Surga? Ini jawabanya

فرخ الزنا لا يدخل الجنة

Anak zina tidak akan masuk surga (Riwayat dari Abu Huroiroh), Kemungkinannya ada dua :

1. Hadits tersebut Maudhu’ (palsu)seperti yang dinyatakan oleh imam aljauzi dalam Kitab Asnaa alMathoolib Fi ahaadits alMukhtalifati.

2. Hadits tersebut diartikan tidak bisa masuk surga pada golongan orang-orang yang diperkenankan memasukinya pertama kali, sebagai bentuk efek jera agar tidak ada perzinahan yang dilakukan oleh para orang tua

956- خبر فرخ الزنا لا يدخل الجنةقال ابن الجوزي موضوع
Asnaa alMathoolib Fi ahaadits alMukhtalifati I/195
وَأَجْمَعَ الْعُلَمَاءُ أَنَّ مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى فَإِنَّ لَهُ جَنَّةَ الْمَأْوَى وَإِنْ كَانَ مِنْ أَوْلاَدِ الزِّنَا. وَأَمَّا قَوْلُهُ r : فَرْخُ الزِّنَا لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مُؤَوَّلٌ مَعَ السَّابِقِيْنَ اْلأَوَّلِيْنَ كَمَا نَصَّ عَلَيْهِ فِي الْجُزْءِ الثَّالِثِ مِنَ السِّرَاجِ الْمُنِيْرِ عَلَى الْجَامِعِ الصَّغِيْرِ فِيْ قَوْلِهِ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ r : فَرْخُ الزِّنَا لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ، قَالَ الْمُنَاوِيّ أَيْ مَعَ السَّابِقِيْنَ اْلأَوَّلِيْنَ [أحكام الفقهاء 1/55]

“Ulama sepakat, bahwa setiap orang yang beriman dan beramal shaleh, baik pria maupun wanita tentu masuk surga meskipun anak dari zina. Adapun sabda Rasulullah Sholallohu 'alaihi wasallam : ‘Anak zina tidak akan masuk surga itu diartikan tidak masuk bersama-sama golongan yang masuk surga pertama kali, sebagaimana keterangan di dalam kitab Al-Siraj al-Munir Juz III ‘ala Jami’ al-Shaghir dalam salah satu keterangannya : Rasulullah bersabda, “Anak zina tidak akan masuk surga.” Al-Munawi berkata, maksudnya adalah bersama orang-orang yang masuk surga pertama kali.” (Ahkam al-Fuqaha’ I/55).

Wallaahu A'lamu Bis Showaab. (Sumber : netizen.com)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz