SUBHANALLAH.. Di Tengah Latihan Berat, Anggota Kopaska Tetap Melaksanakan Sholat Berjamaah

Advertisement

Artikel terkait : SUBHANALLAH.. Di Tengah Latihan Berat, Anggota Kopaska Tetap Melaksanakan Sholat Berjamaah

Tipnoten.com - Ternyata anggota Kopaska bukan hanya terkenal dengan kuatnya di medan tempur tetapi juga sisi religius yang cukup kuat. Kopaska atau kependekan dari Komando Pasukan Katak atau didirikan pada 31 Maret 1962 oleh Presiden Sukarno untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya.

Satu grup di Armada Barat di Jakarta, dan satu grup di Armada Timur di Surabaya. Tugas utama mereka adalah menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.

Menjadi anggota Kopaska bukan buat sembarang orang. Digilas 10 hingga 12 bulan dalam latihan sangat berat. Melalui gunung, hutan, rawa dan laut. Diawali dengan hell week alias minggu neraka, lalu dilanjut dengan aneka pendidikan tempur lainnya yang menguras fisik dan mental.

Di Tengah Latihan Berat, Anggota Kopaska Tetap Melaksanakan Sholat Berjamaah

Mulai dari sekolah menembak menggunakan pistol, senapan serbu, hingga senapan sniper. Mereka juga diajari berbagai macam teknik tembak reaksi, antiteror dan akurasi.

Namun ada hal lain yang membuat salut dan bangga sebagai rakyat dan juga sebagai muslim. Dalam sebuah foto rangkaian latihan Kopaska, terselip sebuah foto yang menggambarkan para siswa pasukan katak ini tengah shalat berjemaah. Ada belasan prajurit yang melaksanakan shalat dengan khusyuk.

Kisah Dibalik Latihan Fisik Dan Mental Kopaska Namun Ibadah Shalat Tetap BerjamaahMereka melepaskan helm baja, kemeja, sabuk dan seluruh perlengkapan tempur. Termasuk senapan AK-47 yang selama pendidikan digenggam bagai pengganti istri. Semuanya disusun rapi dan diletakan di sebelah saf tempat shalat.

Pembentukan moral merupakan sebuah hal penting bagi anggota pasukan khusus. Dalam 12 ciri personel pasukan khusus hal pertama yang diwajibkan adalah bermoral, intelijen, motivasi tinggi, dan dapat dipercaya.

Anggota pasukan elite juga harus bertanggung jawab, berjiwa besar, konsisten dan dapat mengambil keputusan yang menentukan. Mereka juga wajib memiliki kerja sama tim yang tinggi dan kekuatan fisik yang tangguh.

Semoga menginspirasi kita semua akan kedispilinan waktu dan kebersamaan Kopaska, Silakan share untuk menginspirasi kita semua.  (Sumber : Inifaktakeren.com)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz