WOW! Petani Desa Ini Gunakan Pajero Untuk Membajak Sawah, Ini Alasannya

Advertisement

Artikel terkait : WOW! Petani Desa Ini Gunakan Pajero Untuk Membajak Sawah, Ini Alasannya

Tipnoten.com - Tak sekadar tumpangan dan supremasi kemewahan, di Punjab, India, Mitsubishi Moreno atau kita kenal dengan Mitsubishi Pajero juga berfungsi sebagai pengganti traktor untuk membajak sawah.

Sebuah video baru-baru ini muncul bagaimana kuat dan efesiennya Mitsubishi Pajero ketika digunakan untuk membajak sawah.

Dengan harga sekitar Rp 500 juta itu, mobil ini tampak begitu efesien untuk meratakan tanah—pekerjaan ini biasanya dilakukan oleh traktor.


Menurut petani yang tak mau disebut namanya itu, penggunaan Mitsubhisi Pajero sebagai mesin bajak karena cuaca terlalu panas.

Dengan mobil itu, si petani bisa membajak sawah dengan nyamannya.

Untuk membajak sawahnya, petani yang juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil, dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.


Didukung oleh mesin diesel turbocharged berkapasitas 3,2 liter dan mampu menghasilkan daya hingga 193 tk dan torsi 441, bukan sesuatu yang sulit bagi mobil ini jika difungsikan sebagai mesin pembajak.

Selain itu, mobil ini juga terkenal punya efesiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l dan sekitar 10 km/l untuk berkendara di perkotaan memang hal yang mudah untuk dilakukan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz