Masih Ingat Anak "2 Tahun" Asal Indonesia Ini Menghisap "40 Batang Rokok" Setiap Hari? Kini Penampilannya Di Usia 9 Tahun Membuat Semua Orang Kaget!

Tipnoten.com - Pada 2010 sebuah kabar yang mengejutkan seluruh dunia, Bagaimana tidak? Ardi Rizal anak 2 tahun asal Indonesia ini menghisap 40 batang rokok setiap harinya.

Setelah foto ini tersebar dan menjadi viral di tanah air dan bangsa lain.  Namun kini akhirnya Ardi mampu mengatasi kebiasaan merokoknya dan sudah bisa dihentikan. Ardi diketahui telah menerima terapi psiko-sosial dari pihak pemerintah Indonesia. Hasil terapinya tersebut terbukti ampuh yang membuat bocah ini terlepas dari jeratan nikotin yang dapat membuat kerusakan pada organ tubuh.


Ibu Ardi Berkata: "Dia benar-benar kecanduan. Jika ia tidak mendapatkan Rokok, dia marah, menjerit, dan membenturkan kepalanya ke tembok. Katanya ia merasa pusing dan sakit," Walaupun sekarang sudah lepas dari kecanduan namun demikian Ia kini kecanduan makanan dan sulit lepas dari hal yang satu ini.

Inilah yang membuat berat badannya mencapai hingga 24 kg pada usia 5 tahun.  Hampir 6 kg  di atas berat badan yang direkomendasikan untuk anak seusianya.

Dengan berat badan yang tidak normal ini, keluarga akhirnya membawanya ke ahli gizi untuk pemerikasaan kesehatan dan merencanankan program diet. Dr. William Nawawi, Spesialis Pediatrik berkata: "Darah tidak bisa memecah glukosa dari makanan. Ini akan membuat Aldi menjadi lebih besar dan lebih besar."


Setelah menjalani diet selama empat tahun dan hanya makan buah dan sayur, Aldi berhasil menurunkan sebagian besar berat badannya. Dan diusainya 9 tahun sekarang ini, dia fokus menyelesaikan proses belajar di kelas empat, dan dia juga sering menjadi juara kelas.

Untung saja sekarang Ardi Rizal sudah hidup seperti anak kecil biasa, bahkan menjadi juara kecil!
(Sumber: LAD BIBLE)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz