Ribuan Netizen Buru Pria Papua yang Ada dalam Foto Ini, Kenapa?

Advertisement

Artikel terkait : Ribuan Netizen Buru Pria Papua yang Ada dalam Foto Ini, Kenapa?

Tipnoten.com - “Orang Papua terkenal penuh kasih. Bangga lahir dan besar di Papua,” setidaknya itulah satu dari ribuan komentar yang menghiasi sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @urban.hikers. Foto tersebut pun kini telah menjadi viral. Akibatnya ada banyak orang yang kini tengah mencari-cari pria Papua yang ada dalam foto tersebut.

Kenapa banyak orang yang mencari pria berkulit hitam dalam foto tersebut? Ternyata ada banyak cerita mengharukan dan membanggakan di balik foto yang mengabadikan seorang pria Papua tengah menggendong seorang pendaki yang tergelincir dari Gunung Slamet. Ya, pria Papua tersebut dengan sigapnya langsung menggendong pendaki yang tergelincir, tanpa berpikir kelelahan atau napasnya akan habis di tengah jalan.

 
Kira-kira seberapa jauh ia menggendong pendaki tersebut? “Yang saya salutkan, saudara kita dari Papua ini menggendong dari pos 9 hingga akhirnya tim SAR menjemput di pos 1. (Total perjalanan dari jam 11 siang sampai jam 9 malam di pos 1),” itulah kisah yang diceritakan oleh akun Instagram @sabangprayogi ke Instagram @urban.hikers. Kejadian tersebut terjadi pada 30 Juni 2017.

Dari jam 11 siang hingga jam 9 malam, setidaknya 10 jam pria Papua tersebut menggendong pendaki yang sepertinya terluka sangat parah, sehingga sudah tak bisa lagi berjalan. Jadi, tidaklah heran jika banyak netizen yang penasaran dan ingin mencari tahu siapakah pria Papua yang telah menjadi seorang pahlawan tersebut.

“Tu lah pecinta alam sejati. Solidaritas, kemanusiaan tetap No. 1, salut buat abang Papua,” tulis komentar pemilik akun @arikuruniawan dalam foto yang diunggah oleh @urban.hikers tersebut. Dari sebuah foto kita diajarkan banyak hal, mendaki gunung itu bukan sekadar mengabadikan fotomu dengan latar belakang pemandangan yang indah dan kamu bisa bangga-banggakan di media sosial, mendaki gunung adalah sebuah proses atau perjalanan yang mengajarkanmu untuk lebih menghargai dan mencintai alam, serta makhluk hidup lainnya. Lalu siapakah pria Papua tersebut?
(Sumber: Bintang.com)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz