Pebulu Tangkis "Syar'i" Indonesia Melaju ke Final, Mohammad Ahsan: "Kemenangan Milik Allah"

Artikel terkait : Pebulu Tangkis "Syar'i" Indonesia Melaju ke Final, Mohammad Ahsan: "Kemenangan Milik Allah"

Tipnoten.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, tak menyangka bisa melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Saya bersyukur bisa menang, kemenangan milik Allah," kata Ahsan usai menang di babak semifinal menekuk unggulan keempat dari Jepang, Kamura/Sonoda 21-12 21-15, Sabtu (26/8/2017).

Pasangan Indonesia yang tak diunggulkan di turnamen ini sebelumnya mengejutkan publik saat menaklukan unggulan nomor satu dunia dari China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak kedua.

Di babak ketiga, Ahsan/Rian mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Di perempat final Ahsan/Rian menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro oleh publik sosial media Indonesia disebut "pasangan syar'i" karena ciri mereka yang menutup aurat kakinya dengan legging hitam. Mereka berdua juga berjenggot tipis :)


Beberapa waktu lalu, bahkan viral di sosmed foto Mohammad Ahsan minum sambil duduk dan tidak bersentuhan tangan saat bersalaman dengan service judge yang perempuan dari Thailand.

"Inilah atlet beradab dari Indonesia aurat gak kelihatan, minumpun sambil duduk," tulis netizen Sultan Darwis Midar di akun facebooknya.

"Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah padanya. tetap sehat wal afiat dan tetap bisa syiar di jalannya," ujar Abdul Rahman R. Mapparanreng.

"Contoh olahragawan yang tidak meninggalkan sunnah....... patut jadi teladan......" ujar Suryadi Iriyanto.

Di babak final yang akan berlangsung hari ini, Minggu (27/8/2017), Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan.
(Sumber: http://wowmuslim.blogspot.co.id/2017/08/pebulu-tangkis-syari-indonesia-melaju.html)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz