GEGER! Erdogan Datang di Sidang Umum PBB dengan Jas Khas Sultan: Kami Anak Cucu Khalifah Islam Ottoman

Artikel terkait : GEGER! Erdogan Datang di Sidang Umum PBB dengan Jas Khas Sultan: Kami Anak Cucu Khalifah Islam Ottoman

Tipnoten.com - NEW YORK - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di New York Senin (18/9/2017) pagi, dalam lawatan untuk menghadiri Sidang Umum ke-72 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dilaksanakan pada 18-20 September 2017.


Yang bikin geger adalah tampilan Presiden Erdogan saat tiba di AS dengan memakai jas berwarna hijau khas yang dipakai Sultan Abdul Hamid II.

Sultan Abdul Hamid II adalah sultan ke-34 dan menjadi khalifah terakhir dari Kekhalifahan Turki Utsmani (Ottoman) yang telah menguasai dunia selama hampir 7 abad lamanya dalam naungan Islam dari tahun 1299 – 1923.

Dengan Jas Khas
 


Sultan Abdul Hamid II, Erdogan mengabarkan kepada dunia akan bangkitnya kembali anak cucu Khalifah Islam.

Erdogan disambut meriah warga Turki yang tinggal di A.S. membawa bendera dan spanduk Turki berkumpul di depan Hotel Peninsula, di mana Erdoğan dan delegasi Turki akan tinggal selama kunjungan tersebut.

Didampingi oleh Menteri Luar Negeri Mevlüt Çavuşoğlu, Menteri Uni Eropa Ömer Çelik dan Menteri Energi Berat Albayrak, Erdogan pun menemui warga Turki yang menunggunya di depan hotel.

Selain pertemuan diplomatik, Erdoğan juga melakukan upacara peletakan batu pertama Rumah Turki, yang menjadi pusat komunitas Turki di A.S., yang terletak di Manhattan, tepat di seberang Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa.
(Sumber: http://wowmuslim.blogspot.co.id/2017/09/geger-erdogan-datang-di-sidang-umum-pbb.html)

Artikel Tipnoten.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tipnoten.com | Design by Bamz